Oktober 07, 2012

Hari ke ... di kampus.

Kenapa titik-titik? Soalnya aku gak mau ngitung seberapa lama aku udah jadi mahasiswa.
Aku seneng udah kuliah. Banyak temen baru, banyak pengalaman baru dan banyak tugas-tugas baru juga hehehe.
Sempet sih ngerasa salah jurusan gara-gara kebanyakan tugas, karena sebenernya aku ngerasa buta hukum dan dunia politik. Trus kenapa aku milih Hukum ya? -_-
Tapi... Setelah merasakan gimana rasanya jadi mahasiswa Hukum, aku ngerasa ada ketertarikan dibidang Hukum. Mungkin itu yang namanya belajar mencintai kali ya? :)
Sekarang aku seneng bisa jadi Mahasiswa Hukum, dan tentunya juga bangga karena aku calon pemegang negara! Hahahaha amin.
Belajar Hukum itu ternyata susahnya sama kaya kedokteran. Kata Bu Dini (dosen PIH), "Hukum itu bukan ilmu pasti, karena Hukum selalu berkembang seiring berkembangnya jaman juga." Kalau bahasa gaulnya "Het Recht Hinkt Achter De Foiten Aan", yang artinya "Hukum berjalan terpincang-pincang di belakang peristiwa."
Jadi, Hukum selalu berkembang mengikuti segala macam perubahan masyarakat, di mana perubahan masyarakat lebih cepat dibandingkan hukum yang mengakomodir kepentingan-kepentingan masyarakat tersebut.
Kalo dilihat dari realita, emang bener sih... Hukum itu selalu belakangan munculnya, kaya Undang-Undang untuk teroris. Undang-undang untuk teroris itu dibuat juga setelah tragedi Bom Bali (kata Bu Dini). Setelah Undang-Undang itu dibuat, Puji Tuhan kasus-kasus terorisme di Indonesia  makin lama makin kebongkar. Dan semoga aja bener-bener bisa diberantas :)
Hokeee! Itu tadi sedikit ilmu yang aku dapet selama awal kuliah ini hehe :p
Selain dapet ilmu, aku juga dapet keluarga baru coy! Mau tau gak? Mau tau banget apa mau tau aja?
di kampus aku punya KELUARGA MAHASISWA KATOLIK FH UGM! *wuuuusss*
Keluarga Mahasiswa Katolik FH UGM itu kaya Christ Community. Jadi, sebuah wadah atau organisasi yang menampung mahasiswa & mahasiswi Katolik se-FH UGM. Awal kuliah, aku udah dikenalin sama KMK FH UGM itu lewat PPSMB. Kesan pertama ketemu sama senior-senior di KMK rasanya seru! Kita main UNO bareng, nyanyi-nyanyi sambil gitaran, bercandaan serulah pokoknya. Selama PPSMB berlangsug, aku sm temen-temen yang lain selalu kumpul sama KMK waktu acara makan siang disambung sholat. KMK punya sekre lhoooo..... Hahahah *aku nggumun soale di PATBHE gak ada sekre-sekre gitu* :p
Tapi waktu awal-awal selesai PPSMB itu, aku kalo mau ke sekre agak pekewuh. Soalnya disana kebanyakan senior-senior yang lagi ngumpul. Temen-temen seangkatanku jarang pada main ke sekre, makanya aku agak pekewuh dulu, Tapi habis itu aku sm temen-temen diajakin ngamen di Ganjuran, cari dana buat acara Makrab KMK 2012 :D
Jelas aku semangat buat ikut! Selain emang hobby ngamen dan kangen pengen ke ganjuran, aku juga pengen bisa kenal lebih deket lagi sama temen-temen juga sama senior. Tapi ternyata..... Angkatan 2012 yang ikut ngamen cuma aku, Yudho sama Maria -__- Oke. Gakpapa :)
Setelah ikut ngamen itu, aku jadi sering main ke KMK. Tiap habis ngampus, pasti mampir ke sekre KMK. Disana bisa main UNO, tidur-tiduran, gitaran sambil teriak nyanyi-nyanyi dan bisa dijadiin tempat curhat & sharing. We are family! Yeeeeeeeeay :)) Tapi waktu itu masih ada yang kurang karena temen-temen KMK'12 baru sedikit yang mau main ke KMK... Tapi rapopo. Kata Bang Tri (KMK'11) emang biasanya gitu. Kita bakal ngumpul rame, akrab gitu setelah kita makrab. Dan ternyata bener...... :)
Akhirnyaaaaaaaaaaaa, MAKRAAAAAAB KMK 2O12! \m/
Kita makrab 2 hari 1 malam doang sih. Tapi ciyuuuuuusss itu makrab serunya kebangetan! Di makrab gak ada 1 sesipun yang bikin bosen. Acaranya seru-seru, apalagi waktu udah masuk ke dinamika kelompok. Seru deh pokoknya :))
Dan Puji Tuhan, sekali lagi aku bersyukur banget, banyak temen-temen KMK 2012 yang udah mau main-main ke sekre KMK. Yaaaaa walaupun belum semuanya sih.. Tapi semoga aja lama-kelamaan temen-temen yang lain bisa lebih mendekatkan diri ke keluarga kecil KMK ini :) Amin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar