Mei 20, 2012

Itu keluargamu, ini keluargaku :)

Hari Minggu ini sedikit berbeda dari minggu-minggu yang lain. Baru hari minggu ini dalam sejarah hari libur, saya bisa bangun pagi hahaahah. Bangun jam 6 pagi gegara ada tryout sih. Coba kagak ada, pasti jam 11 baru bangun -__- Hari ini full gak ada istirahat. Habis tryout cuss ke Mcd sarapan sama Lina & Erika terus langsung pergi cari kado, terus nemenin mamah njagong, terus ke Mcd lg ketemu anak-anak habis itu ke gereja & pemberhentian terakhir adalah rumah tante. Fufufufufu maaf ya badan :< Oke thanks ya udah ngikutin aku seharian. Bsk kita jalan-jalan lagi. Byeeee *dada-dada sm cameraman* *berasa masuk Status Selebriti* Hahahahhahha =)) Sebenernya tujuan nulis ini bukan mau pamer kegiatan sehari-hari kaya artis-artis itu -__- Tapi pengen berbagi pengalaman niiiihhhhhh :D heheeheheh. Ada sedikit kejutan waktu ke gereja sore tadi. Yah kalo dilihat dari sudut pandangku sih ini lumayan membuat terharu dan iri. Jadi tadi pas di gereja ada 1 keluarga kecil yang kompak pake baju batik semua dan mereka semua terlibat dalam misa ekaristi sore tadi. Ayah, Ibu sama 2 anaknya aktif semua. Ayah & Ibu ikutan koor, anak pertamanya kebetulan temenku namanya Cyntia, dia yang mengiringi koor dan adeknya yang masih SD nyanyiin mazmur. Pemandangan di sudut gereja tadi langsung berubah. Seneng sekaligus iri ngliat satu keluarga yang kompak dan aktif di gereja ☺Sayang, waktu kecil aku gak pernah ngerasain yang namanya di ajak misa tiap Minggu. Dulu, babe sm mamah termasuk orangtua yang kurang bisa mengajarkan tentang hidup beragama ke anaknya (aku). Babe sm mamah ke gereja cuma hari raya doang. Jadi aku juga gitu deh. Katoliknya cuma kalo pas Natal sm Paskah. Selain Natal sm Paskah aku gak beragama -_-. Dulu aku berdoa seminggu cuma 12 kali. Dari hari Senin sampe Sabtu, tiap pagi sblm belajar di skolah dan tiap siang sebelum pulang sekolah. Kalo libur panjang, berdoanya juga ikutan libur -__- Sampek akhirnya, guru agamaku waktu SMP tanya sama aku. "Nda, kamu punya rosario?". "Ada, pak.". "Punya Alkitab?". "Ada, pak. Tapi gak tau di taruh mana.". "Coba kamu baca ayat ini. *nyodorin Alkitab*" Waktu aku pegang Alkitab itu, aku baru sadar kalo aku udah lama banget nggak baca Alkitab. Waktu itu aku kelas 1 SMP. Pertamakali baca Alkitab itu waktu kelas 4 SD. Waktu kelas 4, aku ikut pembelajaran komuni pertama di SD. Waktu itu aku disuruh maju bacain beberapa ayat yg ada di injil. Gara-gara gak pernah diajarin baca kitab, angka-angka yang menunjukkan tiap ayat pun ikutan aku baca. Alhasil diketawainlah aku sama bu guru -__- Makanya waktu SMP aku gak mau lagi salah bacanya. Walaupun waktu SMP bisa sukses baca Kitab Suci, tetep aja aku di cacat sm guruku. Dulu aku buta banget sama yang namanya Agama. Semenjak sering di katain sama guru SMP, aku jd mulai rajin ke gereja. Waktu itu aku seringnya ke gereja sendirian. Biasanya dari rumah jalan kaki kalo gak ya naik motor. Tapi seringnya jalan kaki. Kadang aku ke gereja ditemenin sama nenek. Yah walaupun gak sering-sering bgt sih nemeninnya. Semenjak itu aku gak mau melewatkan satupun misa ekaristi ☺Waktu itu babe sama mamah belum kebuka hatinya buat ikutan rajin ke gereja. Pada sibuk cari duit sih ya :/ Sampe suatu saat babe kena serangan jantung. Babe udah beberapa kali di rawat di RS dan udah beberapa kali juga operasi jantung. Hampir aja tu nyawanya babe ilang -__- Untung Tuhan masih sayang... Coba kalo enggak? :"< Setelah sakit itu babe jadi rajin sembahyang. Terus jadi rajin ke gereja juga. Mama juga jadi rajin ☺☺☺Ada hikmah di balik sakitnya si babe hehehehe... Kalo dipikir-pikir, gak jauh beda sih sama 1 keluarga kompak yang ada di gereja tadi. Keluargaku juga kompak walaupun belum aktif. Mungkin udah terlambat banget kalo mau mulai aktif di gereja. Tapi itu sama sekali gak mengurangi semangat buat terus rajin ikut ekaristi ☺ Semoga ini bisa jadi inspirasi buat temen-temen yang lain. Berkah dalem :D

3 komentar:

  1. INdaaa... Suka nulis juga to? Siiip!
    Ayo jd friendku di blogger:
    http://filsuf-kampung.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhehehehehe gak begitu sering nulis sih mas. Cuma buat ngisi waktu luang aja :D Oke deh mas ;)

      Hapus
    2. Mas, kok blogmu gak bisa dibuka ya?

      Hapus